Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4

Tugas Hubungan Pembeli dan Penjual


1.Jelaskan interaksi pembeli dengan penjual !

2. Sebutkan dan jelaskan hubungan antara pembeli dengan penjual !

3. Jelaskan tentang customer Relantionship Management ( CRM ) menurut gambaran anda !

 

Jawaban :

1.      Interaksi sosial antara penjual dan pembeli terjadi karenahubungan timbal balik yang saling mempengaruhi dan menguntungkan. Penjual membutuhkan pembeli untuk membeli barang dagangannya, dan pembeli membutuhkan penjual untuk menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan.

2.      * Hubungan yang terjalin karena transaksi

Dengan adanya perubahan waktu dan diikuti dengan persaingan harga produk dari pesaing lain, biasanya pihak penjual memiliki cara sendiri agar pelanggannya tidak pergi pada perusahaan lain, cara yang dilakukan pihak penjual biasanya akan memberikan / mengajak kesepakatan dalam bertransaksi misalnya dengan memberikan potongan harga kepada pelanggannya.

* Hubungan karena strategi pemasaran

Setelah meneliti target pasar mana yang akan dikuasai pihak penjual akan melakukan berbagai macam strategi sehingga banyak pihak yang tertarik akan produknya.

3.       CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang menggabungkan proses manusia dengan teknologi. Membantu menarik prospek penjualan, mengkonversinya menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, pelanggan yang puas dan loyal.

Contohnya, Rumah sakit menghadapi ratusan pasien setiap harinya. Sistem CRM dapat membantu mengelola janji dengan pasien maupun data pasien, seperti nama dan kondisi kesehatan mereka. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pasien secara keseluruhan melalui perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh sistem CRM.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Artikel (1)

TUGAS ILMU BUDAYA DASAR 4

Pengertian dan Prinsip-Prinsip Koperasi