Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4
Tugas Hubungan Pembeli dan Penjual
1.Jelaskan
interaksi pembeli dengan penjual !
2.
Sebutkan dan jelaskan hubungan antara pembeli dengan penjual !
3.
Jelaskan tentang customer Relantionship Management ( CRM ) menurut gambaran
anda !
Jawaban :
1. Interaksi sosial antara penjual dan pembeli terjadi
karenahubungan timbal balik yang saling mempengaruhi dan menguntungkan. Penjual membutuhkan pembeli untuk membeli
barang dagangannya, dan pembeli membutuhkan penjual untuk menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan.
2.
* Hubungan yang terjalin karena
transaksi
Dengan adanya perubahan waktu dan
diikuti dengan persaingan harga produk dari pesaing lain, biasanya pihak
penjual memiliki cara sendiri agar pelanggannya tidak pergi pada perusahaan
lain, cara yang dilakukan pihak penjual biasanya akan memberikan / mengajak
kesepakatan dalam bertransaksi misalnya dengan memberikan potongan harga kepada
pelanggannya.
* Hubungan karena strategi pemasaran
Setelah meneliti target pasar mana yang akan dikuasai pihak
penjual akan melakukan berbagai macam strategi sehingga banyak pihak yang
tertarik akan produknya.
3.
CRM
(Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang menggabungkan
proses manusia dengan teknologi. Membantu menarik prospek penjualan,
mengkonversinya menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada,
pelanggan yang puas dan loyal.
Contohnya, Rumah sakit menghadapi ratusan pasien setiap harinya. Sistem CRM dapat
membantu mengelola janji dengan pasien maupun data pasien, seperti nama dan
kondisi kesehatan mereka. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pasien secara
keseluruhan melalui perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh sistem CRM.
Komentar
Posting Komentar